Iran uhuyyy

This slideshow requires JavaScript.

Yess welcome to Iran

Mata uangnya Toman, o = nol nya buanyaakkk. Jadi 1 USD = 3700 Toman.

Oh ya sebelum sampai di Iran, Perjalanan kami dari Armenia ke Iran. Dan supirnya antar kami sampai border keluar Armenia, dan cek imigrasi untuk passport keluar aman, Padahal tinggal lompat aja itu sudah iran lo heheheh…. kaya main taplak gunung, di sini armenia di sana iran, tinggal selangkah aja. saya dkk cek imigrasi iran, aman dan lancar karena kami ada visa iran yang multi entry dan visanya tempel lo.. jadi aman bisa keluar masuk negara iran. Setelah selesai cek imigrasi saya dkk naik bus metro tourizm (dari Igdir – Nahcivan) lama perjalanan 1 jam, lanjut dari Nachivan ke Jolta 36 menit, lanjut dari Jolta ke Tabriz 3 jam, kami naik bus Raja Rail Transportation, Lanjut dari Tabriz menuju Tehran Station lama perjalanan 10 jam, Sambung menyambung bus, tapi kami bawa enjoy saja . Saya dkk stay di Iran cuma 2 malam 3 hari saja cukuplah.  Warga Iran heboh lo jika melihat orang asia datang dan jalan jalan mereka teriak2, dan  minta foto bareng kita hehehe.. seru,, untuk wanita di wajibkan memakai kerudung ya dan berpakaian tertutup. Kalo di Iran itu shalatnya hanya 3 waktu, dan Adzanya pun mengucapakkan alibin abi thalib. cara shalatnya juga berbeda. Wanita iran cantik2 tapi sayang setiap ketemu cewek iran pasti hidungnya selalu di tempelin tensoplas. Katanya si mereka abis operasi hidung supaya makin keceh kali yeee..

Hari pertama – TEHRAN

Saya dkk ke bagian utara kota tehran ke Darband City, naik metro line merah turun di Tajrish Station exit ke Ghods sg. Setelah exit naik angkot umum hijau ke Darband

Hari ke dua – Tehran

Kami explore ke Tabiat Bridge Chitagor Lake Naft street between, Neihagi Bus Street (dekat Argentina Square), Gabusta Palace, Gelata Tower, Grand Bazar, NAtional museum of Iran – Naik Metro, Milad Tower, Azadi Tower, Imamzadeh Saleh, Museum of ruhollah khomeini

Hari ke tiga – Shiraz

Naik bus terminal selatan (South Station) melihat persepolis, tempat yang di explore : Nasir ol Molk Mosque, Shah e Cheragh Mausoleum, Eram Garden, Vakil Bath.

Dari Tehran ke Shiraz by bus, jadi ke Tehran Beyhagil terminal menuju Isfahan kavel terminal lama perjalanan 6 jam. lalu dari  Isfahankavel ke Shahreza by bus 1 jam lebih.  Ada juga dari Tehran ke Shiraz by Train.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a comment